Jogosidoarjo.com,–Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo aman dan kondusif, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho rutin melakukan cangkrukan kamtibmas di beberapa wilayah Kabupaten Sidoarjo. Terlebih lagi menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, serta semakin mendekati agenda Pilkades dan Pilkada serentak di 2020.

Seperti berlangsung pada Jumat (13/12/2019) malam, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengajak pejabat utama Polres Sidoarjo melakukan cangkrukan kamtibmas bersama Forkopimka dan warga Kecamatan Prambon, di Kantor Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

Camat Prambon Ronny Yulianowarso mengatakan di Kecamatan Prambon pada April 2020 nanti ada sembilan desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa. Dan satu desa dari sembilan desa tersebut dilakukan Pilkades secara e-voting.

Karenanya, untuk menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan Pilkada Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2020, berbagai himbauan kamtibmas disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dihadapan undangan yang hadir termasuk para calon kepala desa di wilayah Kecamatan Prambon.

Himbauan kamtibmas yang disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho antara lain, kesiapan Polresta Sidoarjo dalam mengamankan agenda demokrasi tersebut, pembentukan satgas anti botoh, hingga ajakan kepada masyarakat agar bijak bermedia sosial termasuk tidak menyebar ujaran kebencian dan tidak mudah mempercayai berita hoax.

“Dalam tahapan Pilkades dan Pilkada di Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo akan menurunkan satgas anti botoh. Jadi jangan ada permainan judi di dalam agenda demokrasi tersebut, mari berkontestasi secara fair dan tetap menjaga kerukunan,” tegas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Lebih lanjut, menurut lulusan Akpol 1997 ini, situasi kamtibmas dapat berjalan kondusif yakni diwujudkan dengan menghindari hoax di media sosial. Penyebaran hoax di medsos tentu saja dapat memperkeruh suasana, yang dapat mengganggu kamtibmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here