Jogosidoarjo.com,–Berbagai himbauan kamtibmas, mulai dari bahaya penyalahgunaan narkoba, tertib lalu lintas, hingga ajakan agar masyarakat turut menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak April 2020 nanti, disampaikan Waka Polresta Sidoarjo pada Cangkrukan Kamtibmas di Kecamatan Balongbendo, Kamis (24/1/2020).

“Dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada para orang tua agar memperhatikan buah hatinya dari bahaya penyalahgunaan narkoba, dan beri penyadaran kepada mereka agar mentaati peraturan lalu lintas. Jangan berkendara jika belum memiliki SIM,” pesan Waka Polresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar.

Acara cangkrukan kamtibmas ini, dihadiri Asisten 1 Pemkab Sidoarjo, Camat Balongbendo, Kapolsek Balongbendo, Danramil Balongbendo, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala desa dan calon kepala desa se-Kecamatan Balongbendo, serta warga setempat.

Camat Balongbendo Puguh Santoso mengatakan, pada Pilkades nanti di Kecamatan Balongbendo terdapat 11 desa yang melaksanakan Pilkades dan satu desa di antaranya dilakukan secara e-voting. “Saya berharap pelaksanaan Pilkades di Balongbendo berjalan lancar dan aman. Yang tentunya diikuti dengan warga mau berkomitmen bersama mensukseskannya secara jujur dan sesuai peraturan,” ujarnya.

Begitu pula yang disampaikan Waka Polresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar. Pada pelaksanaan Pilkades nanti, Polres Sidoarjo telah membentuk Satgas Anti Botoh. Tujuannya untuk memberantas praktik permainan uang dalam kontestasi politik tersebut.

Polresta Sidoarjo juga bersinergi bersama berbagai instansi terkait, guna suksesnya penyelenggaran Pilkades serentak sehingga dapat berjalan aman dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here