Jogosidoarjo.com,–Ada saja cara Polresta Sidoarjo dalam memacu kreativitas generasi muda. Bahkan caranya pun terbilang kekinian, modern dan berbasis IT.

Yakni melalui Police Game Development Championship 2019. Polresta Sidoarjo mengajak para millenial adu kreasi, dengan pembuatan game berbasis Android sesuai pilihan tema yang berkaitan Kepolisian.

“Tema lomba ini antara lain, safety riding (tertib lalu lintas, antisipasi kriminalitas, pengetahuan rambu-rambu lantas, quick response, antisipasi kriminalitas, serta bahaya narkoba. Kami mengajak para pemuda kreatif untuk tidak melewatkan kesempatan emas ini, apalagi tanpa dipungut biaya alias gratis,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Minggu (24/11/2019).

Dalam Police Game Development Championship 2019, nanti terdapat 13 pemenang lomba yang meliputi juara 1 sampai dengan juara 3 dan uang pembinaan terhadap 10 tim terbaik yang tidak lolos. Mengenai info dan persyaratan terkait lomba ini dapat disimak di media sosial Polresta Sidoarjo, dan pendaftaran dapat dilakukan di: https://s.id/registrasipgd

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, juga menambahkan jika nantinya game yang dikirimkan akan dipakai secara terbatas di dalam area pelayanan publik Polresta Sidoarjo, yang disediakan pada smartphone atau tablet. Yang peruntukannya guna memberikan hiburan bagi masyarakat ketika sedang berada di pelayanan publik Polresta Sidoarjo.

“Terpenting pula, melalui game-game ini nanti juga dapat mengedukasi masyarakat tentang info terkait kamtibmas,” pungkas lulusan Akpol 1997 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here